Whatsapp
Customer Service #1
● online
Halo, perkenalkan saya Customer Service #1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 09.00 s/d jam 16.30. Minggu & Hari Besar Tutup.
  • Menyediakan karpet lokal turki, karpet handmade, karpet ruangan, karpet kantor, karpet ruang tamu, karpet masjid, sajadah masjid, keset serap air, jasa obras karpet, jasa cuci karpet kering, jasa cuci karpet basah.
  • Menyediakan juga parfum masjid berbagai macam aroma dengan harga terjangkau. Berbagai macam pilihan karpet dari lokal sampai turki, termasuk pemasangan obras, kirim dan ukur.
Beranda » Blog » Cara menjaga kebersihan karpet

Cara menjaga kebersihan karpet

Diposting pada 14 Maret 2021 oleh Maskarpet .com / Dilihat: 1.510 kali

Cara menjaga kebersihan karpet. Karpet merupakan salah satu dekorasi interior rumah. Beberapa ibu rumah tangga kerap memasang karpet untuk mempercantik ruang tamu. Namun pada beberapa rumah tangga, karpet tidak selalu digunakan, melainkan hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja, seperti arisan atau kegiatan keluarga lainnya. Meski jarang digunakan, bukan berarti karpet tidak akan kotor dan tidak perlu dibersihkan.

Karpet yang sering digunakan di beberapa ruangan rumah dapat dengan mudah menyimpan kotoran, debu, bulu binatang, bahkan kutu atau tungau. Karpet yang jarang dibersihkan juga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Hanya saja membersihkan karpet tidak sama dengan membersihkan pakaian atau kain lainnya. Karena ukurannya yang besar dan bahan yang tebal, karpet juga harus dirawat dengan baik agar bersih dan tidak mudah rusak.

Cara Menjaga Kebrsihan Karpet

1. Bersihkan noda

Karpet yang sering digunakan sebagai karpet sangat rentan terhadap noda atau tumpahan minuman. Jika kotor atau tumpah, harus segera dibersihkan. Noda yang tidak bisa langsung dihilangkan bisa menjadi sumber bakteri dan membuatnya berbau tidak sedap.

2. Gunakan keset

Jangan meremehkan manfaat keset di pintu rumah Anda. Jika digunakan dengan benar, keset dapat membantu menjaga kebersihan karpet. Letakkan keset di depan pintu rumah agar saat anda masuk ke dalam rumah, kaki anda akan lebih bersih dan mencegah lebih banyak debu dan kotoran masuk ke dalam rumah. Dibandingkan dengan menempelnya kotoran pada karpet, maka kotoran pada keset akan lebih mudah dibersihkan.

3. Vakum setiap hari

Jika Anda memasang karpet di ruang tamu atau ruang tamu, maka Anda juga harus membersihkan karpet tersebut setiap hari. Aktivitas keluarga sehari-hari bisa menimbulkan debu. Anda bisa menggunakan penyedot debu atau penyedot debu untuk membersihkan karpet setiap hari.

4. Penempatan karpet

Penempatan karpet akan mempengaruhi keawetan dari karpet itu sendiri. Jangan letakkan karpet di bawah sinar matahari langsung, karena akan memudarkan warna karpet. Sebaiknya ubah posisi karpet dalam jangka waktu tertentu, agar bagian karpet yang sering lewat tidak cepat rusak atau habis.

5. Penyimpanan karpet

Daya tahan karpet juga dipengaruhi oleh cara penyimpanannya. Simpan karpet setelah dibersihkan, lalu bungkus karpet dengan plastik agar debu tidak menempel.

6. Berikan pada ahlinya

Jika Anda kesulitan membersihkan karpet sendiri di rumah. Sebaiknya gunakan jasa ahli untuk membersihkan karpet atau membawa karpet ke jasa cuci karpet.

Tags: , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Cara menjaga kebersihan karpet

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara menjaga kebersihan karpet

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: